IF YOU WANT TO HELP US PLEASE GIVE COMMENT AND DON'T FORGET TO SAY THANKS AND FURTHERMORE YOU CAN ALSO POST YOUR ARTICLES
Monday, 30/11/2020, 18:07
[4Dl] - Download For Free -
Welcome Guest | RSS
Main Registration Login
Search

Site menu

Section categories
News [26]
Articles [22]
Kajian Islam [11]
Kata Mutiara [7]
Wisdom [7]
Pendidikan [3]
Puisi [29]
Kesehatan [42]
Sport [4]
Sepak Bola [4]
Piala Dunia 2010 [9]
Zeksualitas [6]
Life Style [2]
Kisah [1]
Kuliner [3]
Humor [4]
Software [1]
Anti-Virus [1]
Anti-Spyware [2]
Internet Tools [3]
Drivers [1]
Movies [8]
Music [4]
Multimedia [3]
Office [1]
Operating System [0]
Gosip [11]
Promosi [2]

Tag Board

Our poll
Rate my site
Total of answers: 3

Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0

Main » Entries archive
Royal Jelly, Rahasia Alami Awet Muda

Kudus: Selain madu, ternyata binatang lebah juga menghasilkan royal jelly, yang memiliki khasiat untuk kesuburan kandungan dan regenerasi sel tubuh. Obat awet muda? Jawaban atas pertanyaan itu bisa didapat dari seorang peternak lebah di Desa Colo, Kecamatan Dawe, Kudus, Jawa Tengah.

Peternak lebah yang juga menyediakan royal jelly itu bernama Sarijo. Setiap menjelang musim bunga seperti sekarang, baginya, merupakan saat menggembala lebah di kebun. Sebanyak 340 kotak sarang lebah ditempatkan di sekitar lokasi dengan bunga pohon randu sebagai pakan lebah.

Berbeda dengan madu yang diambil dari sisir, royal jelly dipanen dari frame mangkukan dalam kotak koloni lebah. Untuk mendorong lebah pekerja menghasilkan royal jelly, setiap mangkuk diisi larva lebah yang baru berusia dua sampai tiga hari. Royal jelly dalam mangkuk itu juga menjadi pakan bagi lebah ratu.

Selang dua minggu, frame mangkukan telah penuh dengan royal jelly dan siap dipan ... Read more »

Category: Kesehatan | Views: 484 | Added by: tri | Date: 15/06/2010 | Comments (0)

Overdosis Obat, Sekujur Badan Melepuh

Palu: Ini peringatan bagi warga yang mengonsumsi obat tanpa resep dokter, agar lebih berhati-hati dan tidak over dosis. Di Kota Palu, Sulawesi Tengah, seorang warga keracunan obat akibat overdosis. Warga bernama Edi Gusmet ini sudah hampir sebulan dirawat intensif di Rumah Sakit Budi Agung, Palu.

Sekujur tubuh Edi melepuh seperti habis terbakar. Karena merasa kepanasan, kasurnya terpaksa dialasi daun pisang demi mendinginkan tubuh. Bahkan kini, Edi juga kesulitan untuk berbicara. Dari hasil diagnosis, dokter menyimpulkan kondisi Edi disebabkan karena mengonsumsi obat yang berlebihan sehingga keracunan.

Menurut sang istri, Darnawati, awalnya Edi hanya mengeluh sakit kepala. Lelaki 43 tahun itu lalu membeli beberapa butir obat jenis Paramex dan meminumnya sekaligus. Namun karena tidak reda, Edi kemudian mengganti merek obat dan minum lima butir obat s ... Read more »

Category: Kesehatan | Views: 592 | Added by: tri | Date: 15/06/2010 | Comments (0)

Cegah Pikun dengan Jalan Kaki

Roma: Seluruh bagian dalam tubuh manusia saling berhubungan satu sama lain. Hubungan itu juga terjadi pada hubungan antara kaki dan otak. Cukup dengan menggunakan kedua kaki untuk berjalan, Anda sudah bisa meningkatkan daya ingat. Hal inilah yang dibuktikan ilmuwan Italia, yang melakukan penelitian pada lansia berusia 65 tahun ke atas, baru-baru ini.

Dalam penelitian, para lansia diminta berjalan sepanjang 8,8 kilometer dengan kecepatan sedang. Hasilnya, risiko terkena dimensia atau kepikunan menurun hingga 27 persen, dibandingkan dengan orang tua yang jarang bergerak. Para peneliti percaya, olahraga jalan kaki dapat meningkatkan peredaran darah ke otak.

Selain dapat meningkatkan daya ingat, jalan kaki dengan kecepatan sedang juga dapat membakar hingga 417 kalori. Ini jelas membuat tubuh tetap ramping dan bugar hingga lanjut usia.(preventionindonesia.com/AST)

Category: Kesehatan | Views: 536 | Added by: tri | Date: 15/06/2010 | Comments (0)

Demam Batik Bola dari Yogyakarta

Yogyakarta: Batik dan Piala Dunia. Di Yogyakarta, keduanya dipersatukan oleh batik bola. Dengan adanya motif bola, batik pun tampil lebih sportif. Boleh jadi inilah bentuk inovasi dan kreativitas dari sebuah toko batik di Jalan Malioboro yang jeli membaca peluang jelang Piala Dunia pada Juni mendatang.

Meski baru April lalu dipasarkan, permintaan batik motif bola meningkat signifikan. Selain karena unik menggunakan pakaian batik motif bola, bisa jadi ini pertanda dimulainya demam Piala Dunia.

Sehelai kemeja pria motif bola dijual dengan harga Rp 250 ribu. Untuk wanita pun tersedia kain batik motif bola yang ditawarkan mulai harga Rp 200 ribu hingga Rp 500 ribu.

Kain batik motif bola ini khusus dipesan dari para pengrajin batik di wilayah kabupaten Bantul. Nah, Anda tertarik untuk mengenakannya?(ADO)

Category: News | Views: 590 | Added by: tri | Date: 15/06/2010 | Comments (0)

Gaun Pengantin Sampah Plastik

Cilacap: Menikah dengan gaun pengantin dari sutra tentu sudah biasa. Namun bagaimana rasanya menikah berbalut gaun pengantin yang dibuat dari sampah plastik.

Di Cilacap, Jawa Tengah, seorang perias pengantin bernama Erni Suhaina berhasil mengubah limbah kantong plastik jadi gaun pengantin lengkap dengan berbagai aksesorisnya.

Untuk membuat sebuah gaun pengantin, Erni membutuhkan tak kurang dari 800 kantong plastik bekas. Tidak hanya pengantinnya, Erni juga membuat gaun untuk pendamping pengantin.

Dalam proses pembuatan sepasang gaun pengantin, Erni dibantu oleh puluhan ibu-ibu darma wanita serta tetangganya. Tak heran jika gaun pengantin disewakan secara gratis.

Rencananya gaun sampah plastik akan dibuat dalam jumlah banyak dan dipasarkan ke masyarakat. Pastinya kreativitas Erni sudah membantu mengurangi jumlah sampah plastik.(JUM)

Category: News | Views: 507 | Added by: tri | Date: 15/06/2010 | Comments (0)

Bakpia Djava Yogyakarta Catat Rekor Muri

http://static.liputan6.com/201006/100614abakpia.jpg

Yogyakarta: Tak dipungkiri banyak orang mengenal bakpia, makanan khas Yogyakarta. Tapi sudahkah mendengar nama Bakpia Djava Yogyakarta? Kue jenis ini menjadi jawara setelah tercatat di Museum Rekor Indonesia, Sabtu (12/6) malam. Ya, kue ini memiliki diameter 2,6 meter, keliling 8,25 meter, serta tebal 30 sentimeter dan menjadi yang terbesar di Indonesia.

Bakpia Djava dibuat tim dari produsen bakpia Java. Kue ini dibuat langsung di Plaza Monumen Serangan Oemoem 1 Maret Yogyakarta selama sekitar dua jam. Muri mencatat keberhasilan membuat bakpia terbesar ini sebagai rekor ke-4.329.

Bahan baku yang digunakan terdiri dari kacang hijau 945 kilogram sebagai "kumbu" atau isi bakpia, gula pasir sebanyak 672 kg, tepung terigu 97,5 kg, 350 butir telur ayam, serta minyak goreng 200 liter.

Pada kesempatan itu Muri juga menetapkan rekor makan bakpia dengan peserta terbanyak, yaitu 1.398 ... Read more »

Category: Kuliner | Views: 740 | Added by: tri | Date: 15/06/2010 | Comments (0)

Bakso Belut Penambah Stamina Pria?

Ciamis: Bosan dengan bakso daging sapi? Coba yang satu ini, bakso dari daging belut. Di Ciamis, Jawa Barat, jajanan itu sudah lama dikenal karena rasanya yang gurih dan tak kalah dari bakso sapi.

Warung yang menjual bakso belut tersebut berada di pusat kota, sekitar 200 meter dari alun-alun Ciamis. Selain rasanya yang gurih, bakso belut diyakini pula memiliki khasiat meningkatkan stamina kaum Adam. Tak heran, kebanyakan konsumen bakso belut adalah kaum laki-laki.

Menurut Tuti, sang pemilik warung, cara membuat bakso belut sama dengan bakso sapi. Belut dipotong-potong lalu dibuang bagian kepala dan ekornya. Tak lupa bagian perutnya juga dibersihkan. Setelah itu, daging digiling hingga lembut. Selanjutnya diberi bumbu dan dicetak menjadi bakso.

Lalu, bakso dimasak dalam air mendidih. Dengan menambah mi dan bumbu-bumbu lainnya, bakso belut pun siap d ... Read more »

Category: Kuliner | Views: 542 | Added by: tri | Date: 15/06/2010 | Comments (0)

Burger Hiu, Menu Baru dari Bandung

15/06/2010 10:02 | Kuliner
Bandung: Anda tentu sudah mengenal, atau setidaknya, merasakan burger berisi daging sapi. Namun, boleh jadi, tidak banyak orang yang mengetahui atau mencicipi burger berisi ikan hiu. Nah, menu baru inilah yang disajikan Mumuh Mutaqien di warung burgernya di Jalan Dipati Ukur, Bandung, Jawa Barat.

Menurut Mumuh, proses pembuatan burger ikan hiu sama dengan membuat burger pada umumnya. Pertama ikan hiu segar dikuliti. Setelah dicuci bersih, lalu dipotong dan diiris tipis-tipis. Baru setelah itu, daging ikan hiu dipanggang.

Usai dipanggang, kata Mumuh, daging ikan hiu ditaruh di atas roti dan dibubuhi bawang bombai serta keju. Lalu burger dipanggang di dalam oven selama tiga menit. Setelah matang, barulah burger ditambahkan tomat dan siap disajikan.

Burger variasi baru inilah yang membuat pelanggan penasaran. Seorang ... Read more »

Category: Kuliner | Views: 620 | Added by: tri | Date: 15/06/2010 | Comments (0)

Tips Menu Sarapan Rampingkan Pinggang

Jakarta: Kesibukan seringkali menjadi kendala menyiapkan sarapan sehat terutama bagi pekerja kantoran baik karena waktu maupun menyiapkan terlalu banyak bahan makanan yang perlu disiapkan. Namun jangan khawatir, berikut tips membuat sarapan sehat, lezat, dan simpel yang bisa merampingkan pinggang Anda.

1. Tahu dadar.
Menu ini lebih sehat dibandingkan telur dadar, karena mengandung lemak rendah. Pastikan tahunya benar-benar sehat dan tidak diawetkan dengan formalin. Siapkan tiga sampai lima potong tahu putih organik dan kemudian dipotong sesuai dengan selera Anda. Lalu, panaskan minyak zaitun di penggorengan kemudian masukkan tahu lalu aduk. Untuk menambah rasa tambahkan beberapa sisir bawang putih dan lada bubuk secukupnya.

2. Salad buah.
Bila gemar makan buah menu ini cocok bagi Anda. Siapkan dua buah apel, sebuah pir dan se ... Read more »

Category: Kesehatan | Views: 559 | Added by: tri | Date: 15/06/2010 | Comments (0)

Hujan Deras Guyur Sebagian Jakarta, Pengendara Tetap Waspada
Selasa, 15 Juni 2010, 11:42 WIB

Masyarakat pengguna jalan diimbau untuk berhati-hati dan waspada karena beberapa wilayah DKI Jakarta telah diguyur hujan, Selasa (15/6/2010) pukul 11.11 wib.

Permukaan jalan yang licin dan pandangan yang terbatas bisa mengakibatkan terjadinya kecelakaan.

Selain itu pengguna jalan juga diimbau untuk waspada terhadap pohon yang tinggi dan papan reklame.

Berdasarkan pantauan kamera CCTV TMC, berikut ini beberapa wilayah Ibukota Jakarta telah diguyur hujan, Semanggi, Jl Sudirman, Kuningan, Mampang, Harmoni.

Genangan air juga patut diwaspadai di beberapa titik yang menjadi langganan lubang yang biasanya tertutup oleh genangan air juga bisa menyebabkan kecelakaan.

Masyarakat pengguna jalan terutama pengendara sepeda motor apabila berteduh diimbau untuk mencari tempat yang tidak mengganggu arus lalu lintas.(Ngo/Tmc)

Category: News | Views: 515 | Added by: tri | Date: 15/06/2010 | Comments (0)

« 1 2 3 4 5 6 ... 21 22 »
Login form

Calendar
«  November 2020  »
SuMoTuWeThFrSa
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930

Entries archive

Site friends
  • Create a free website

  • Copyright MyCorp © 2020