PT IKO - 4 June 2010 - !! -- For Download -- !!
IF YOU WANT TO HELP US PLEASE GIVE COMMENT AND DON'T FORGET TO SAY THANKS AND FURTHERMORE YOU CAN ALSO POST YOUR ARTICLES
Thursday, 08/12/2016, 01:22
[4Dl] - Download For Free -
Welcome Guest | RSS
Main Registration Login
Search

Site menu

Section categories
News [26]
Articles [22]
Kajian Islam [11]
Kata Mutiara [7]
Wisdom [7]
Pendidikan [3]
Puisi [29]
Kesehatan [42]
Sport [4]
Sepak Bola [4]
Piala Dunia 2010 [9]
Zeksualitas [6]
Life Style [2]
Kisah [1]
Kuliner [3]
Humor [4]
Software [1]
Anti-Virus [1]
Anti-Spyware [2]
Internet Tools [3]
Drivers [1]
Movies [8]
Music [4]
Multimedia [3]
Office [1]
Operating System [0]
Gosip [11]
Promosi [2]

Tag Board

Our poll
Rate my site
Total of answers: 3

Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0

Main » 2010 » June » 4 » PT IKO
17:43
PT IKO


PT. IKO HUMAN DEVELOPMENT

I. VISI
Menjadikan proses belajar sebagai kebutuhan yang menyenangkan

II. TUJUAN
a. Pembentukan kematangan emosi, berpikir abstrak dan perilaku belajar siswa yang produktif.
b. Siswa mampu berkompetisi meraih nilai terbaik dalam belajar.
c. Menjawab harapan Guru dan orang tua Orang tua agar siswa mampu berkompetisi dalam
menghadapi tantangan nilai kelulusan yang semakin tinggi.


III. IKO TREATMEN YANG UNIK
a. IKO Treatmen tidak mengajarkan cara dan metode bagaimana belajar seperti, cara
menghafal materi pelajaran, atau merumuskan mata pelajaran untuk memudahkan siswa
dalam menguasai.
b. IKO Treatment tidak memberikan bimbingan belajar, Remedial Teaching maupun Bimbingan
Konseling untuk membantu siswa mengatasi kesulitan mereka dalam proses belajar.

IV. PENDEKATAN SEDERHANA
a. Program ini, memfokuskan pada Treatment peningkatan Kemampuan Dasar Memory Belajar
yang dimiliki siswa, seperti tingkat penyerapan, pengolahan dan pemanggilan ulang informasi.
Kemampuan Dasar Memory Belajar sangat berpengaruh pada prestasi belajar siswa. Apabila
Kemampuan ini belum seimbang dengan usia/kelas siswa. umumnya muncul masalah belajar
seperti :
• Pencapaian Hasil belajar siswa yang belum memuaskan
• Tingkat konsentrasi siswa dalam belajar terlihat kurang
• Tingkat motivasi dan inisiatif belajar siswa masih rendah
b. Menyeimbangkan kemampuan dasar memory belajar siswa dengan tingkat usia/kelas. IKO
Treatment mem-berikan latihan dengan menggunakan instrument khusus (alat peraga Digital
Memory) yang terkesan ringan, mudah untuk dipahami serta memiliki keunikan yang dapat
mendorong minat siswa untuk menguasai secara cepat dan tepat.
c. Setelah siswa terkondisi menguasai instrumen secara tepat, dilanjutkan pada pelatihan berikut
yaitu Treatment Aplikasi.
Treatment Aplikasi menggunakan media bidang studi yang disesuaikan dengan tingkat kelas.
Target treatment dicapai apabila pengolahan dan penguasaan informasi bidang studi dapat
dilakukan siswa dalam hitungan menit.

V. DURASI PELATIHAN
a. Pengukuran kemampuan dasar memory belajar siswa
Lebih kurang 15 menit (dari hasil test bisa diketahui bagaimana pola perilaku, pola berpikir dan
pola belajar siswa)
b. Konsultasi hasil pengukuran dengan orang tua siswa / guru (jika diperlukan)
c. Pelaksanaan latihan 5 kali tahap awal dengan menggunakan Instrumen Digital Memory
Lebih kurang 15 menit / pertemuan
d. Pelaksanaan latihan 4 kali tahap aplikasi
lebih kurang 15 menit / pertemuan

VI. WAKTU & TEMPAT PELATIHAN
a. Kelas yang berada di PT. IKO Human Development
• 09.00 s/d 18.00 WIB
• 19.00 s/d 21.00 WIB
b. Di sekolah-sekolah dan waktu yang telah disepakati bersama

VII. INVESTASI
a. Pengukuran Kemampuan Dasar Memory Belajar.
Rp. 100.000,- / orang
b. Treatment/pelatihan selama 9 kali pertemuan
Rp. 1.500.000,- / orang
Bagi siswa yang langsung mengikuti pelatihan/treatment, untuk pengukuran kemampuan dasar
memory dan konsultasi tidak dikenakan biaya.

VIII. MASALAH YANG DAPAT DIJAWAB DENGAN IKO TREATMENT
a. Kemampuan siswa yang rendah dalam mengolah dan mencerna informasi, dapat ditingkatkan
dengan memperbesar volume dan mengubah kecepatan pengolahan informasi.
Siswa yang memiliki prestasi dibawah rata-rata diberdayakan menjadi siswa unggulan.
b. Siswa yang bermasalah dengan motivasi yang rendah dan kurang inisiatif dalam belajar,
dikondisikan memiliki motivasi internal yang mendorong pembentukan harga diri.
c. Kesulitan belajar disebabkan kurang konsentrasi menjadi berpikir fokus.
d. Siswa yang tidak memiliki kepedulian terhadap informasi baru untuk memperkaya pendalaman
materi pelajaran dibentuk menjadi siswa aktif yang mengikuti perkembangan informasi.
e. Kreativitas siswa yang rendah dibentuk menjadi siswa yang aktif, dan produktif dalam belajar.
f. Siswa yang terlihat tidak percaya diri dalam menunjukkan prestasi belajar, dibentuk harga
dirinya sehingga memiliki keyakinan untuk meraih prestasi.
g. Siswa yang belum memiliki pola komunikasi terarah yang meng-hambat proses belajar,
dibentuk menjadi siswa yang memiliki komunikasi terstruktur.
h. Siswa yang Lambat merespon informasi yang dibutuhkan dalam proses belajar, dibentuk
memiliki kecepatan dalam mengolah informasi.
i. Siswa yang belum mampu mengekspresikan gagasan, ide dan pemikiran secara memadai,
dikondisikan memiliki inovasi dan kreativitas dalam pengembangan harga diri.

untuk info lebih lanjut hubungi,,

tri wahyuni budhiarti (083890492781)

robih cahyadi (021.95439991)

Category: Promosi | Views: 576 | Added by: Propolis | Rating: 1.0/1
Total comments: 0
Only registered users can add comments.
[ Registration | Login ]
Login form

Calendar
«  June 2010  »
SuMoTuWeThFrSa
  12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930

Entries archive

Site friends
  • Create a free website

  • Copyright MyCorp © 2016