IF YOU WANT TO HELP US PLEASE GIVE COMMENT AND DON'T FORGET TO SAY THANKS AND FURTHERMORE YOU CAN ALSO POST YOUR ARTICLES
Friday, 29/03/2024, 16:35
[4Dl] - Download For Free -
Welcome Guest | RSS
Main Registration Login
Search

Site menu

Section categories
News [26]
Articles [22]
Kajian Islam [11]
Kata Mutiara [7]
Wisdom [7]
Pendidikan [3]
Puisi [29]
Kesehatan [42]
Sport [4]
Sepak Bola [4]
Piala Dunia 2010 [9]
Zeksualitas [6]
Life Style [2]
Kisah [1]
Kuliner [3]
Humor [4]
Software [1]
Anti-Virus [1]
Anti-Spyware [2]
Internet Tools [3]
Drivers [1]
Movies [8]
Music [4]
Multimedia [3]
Office [1]
Operating System [0]
Gosip [11]
Promosi [2]

Tag Board

Our poll
Rate my site
Total of answers: 3

Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0

Main » 2010 » June » 13 » Argentina vs Nigeria (Grup B)
09:31
Argentina vs Nigeria (Grup B)


JOHANNESBURG - Menjalani laga awal yang penuh beban, Argentina akhirnya lolos dari terkaman tim asal Afrika, Nigeria, dengan kemenangan tipis 1-0.

Sayangnya kemenangan itu bukan datang dari gedoran bomber-bomber Argentina yang notabene merupakan striker-striker terbaik dunia. Sampai menit akhir, lini depan Argentina mandul dan kesulitan membuktikan ketajaman mereka.

Bertanding di Ellis Park Stadium, skuad Albiceleste bermain trengginas sejak menit awal. Trisula di barisan depan Argentina Lionel Messi, Gonzalo Higuain dan Carlos Tevez beberapa kali mengancam pertahanan Nigeria yang dijaga Vincent Enyeama.

Peluang pertama dikemas Argentina melalui Messi yang menggiring bola dari tengah dan memberi umpan kepada Higuain di dalam kotak penalti. Pemain Real Madrid ini berlari bebas menyongsong dan melakukan sepakan keras, sayang bola melambung ke sisi mistar.

Petaka bagi Nigeria datang pada menit ke enam ketika Messi melepaskan tembakan ke arah gawang. Bola berhasil ditepis Enyeama, dan berbuah sepak pojok. Veron yang menjadi algojo sukses mengirimkan bola yang dengan sigap disambut sundulan keras bek Gabriel Heinze.Robeklah jala Nigeria, sehingga Argentina unggul 1-0.

Unggul satu gol tidak lantas membuat Tim Tango mengendorkan serangan. Kerja sama apik dari barisan belakang hingga depan Argentina membuat Nigeria bersusah payah menahan gempuran yang datang bertubi-tubi.

Beruntung Super Eagles memiliki Enyeama yang tampil gemilang. Dua kali tendangan Messi ke pojok gawang, berhasil ditepis kiper yang bermain di Hapoel Tel Aviv ini.

Sejumlah peluang juga gagal dimaksimalkan barisan depan Argentina sehingga peluit akhir babak pertama, Argentina belum dapat menggandakan keunggulan.

Di babak kedua Argentina masih mendominasi pertandingan. Sementara Nigeria mulai bangkit dengan mengandalkan serangan balik melalui Obafemi Martins yang masuk pada menit 52 ke menggantikan Victor Obinna. Nigeria beberapa kali memiliki peluang emas namun dewi fortuna masih membela Argentina.

Penampilan kiper Vincent Enyeama yang gemilang, membuat para bomber Argentina terutama Messi yang kerap melakukan aksi individu membahayakan di depan gawang Nigeria, seolah mandul.

Maradona pun akhirnya mencoba peruntungan memasukan Diego Milito dan menarik keluar Gonzalo Higuain. Namun usaha itu tidak jua membuahkan hasil, Maradona bahkan akhirnya memilih cara aman menarik gelandang Angel Di Maria dan memasukan bek Nicholas Burdisso untuk memperkuat barisan belakang Argentina. Sampai peluit akhir dibunyikan wasit Wolfgang Stark, kedudukan berakhir 1-0 untuk keunggulan Argentina.

Dengan hasil ini, Korea Selatan yang pada laga sebelumnya menjungkalkan Yunani 2-0 sementara memimpin kelasmen di grup B, karena unggul selisih gol dengan Argentina.

Susunan Pemain :

Argentina:
Sergio Romero, Jonas Gutiérrez, Walter Samuel, Martin Demichelis, Gabriel Heinze Juan Veron/Maxi Rodriguez (74’), Javier Mascherano, Angel Di Maria (Nicolas Burdisso, 85’) , Lionel Messi, Carlos Tevez, Gonzalo Higuain (Diego Milito,79’).

Nigeria:
Vincent Enyeama, Chidi Odiah, Joseph Yobo, Danny Shittu, Taye Taiwo (Kalu Uche, 74’), J Lukman Haruna, Dickson Etuhu, Sani Kaita, Chinedu Obasi (Peter Odemwingie, 60), Victor Obinna (Obafemi Martins,52’), Aiyegbeni Yakubu.
Category: Piala Dunia 2010 | Views: 679 | Added by: act | Tags: Grup B, Piala Dunia 2010 | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
Only registered users can add comments.
[ Registration | Login ]
Login form

Calendar
«  June 2010  »
SuMoTuWeThFrSa
  12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930

Entries archive

Site friends
  • Create a free website

  • Copyright MyCorp © 2024